Pilkada Jabar 2013


JAWA BARAT PESTA DEMOKRASI
Oleh : Ana Marliana


Anamarlianafuntasticmind.com - Selusuh masyarakat Jawa Barat yang berusia diatas 17 tahun, Minggu (24/2) melangsungkan pesta demokrasi memilih calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2013. Inilah saatnya suara hati masyarakat yang berbicara. Setelah melalui proses kampanye oleh para kandidat cagub dan cawagub, akhirnya hari ini nasib mereka ada di tangan seluruh pemilik hak suara di Jawa Barat. Siapa yang akan terpilih?
Dialah yang tentunya diberikan kepercayaan oleh seluruh masyarakat Jawa Barat.

Pemimpin yang nanti terpilih bukan semata-mata menang dalam Pilgub Jabar. Tetapi, dipundaknya telah dititipkan sejuta asa dan harapan masyarakat Jawa Barat. Janji-janji yang diumbar saat kampanye harus dibuktikan. Bukan hanya bualan dan omong kosong semata. Satu suara masyarakat sama artinya dengan satu harapan yang telah digantungkan di leher  pemimpin Jawa Barat.

Masyarakat Jawa Barat berharap pemimpin Jabar 2013 akan mengubah Jawa barat ke arah lebih baik, maju dan sejahterra. Banyak hal yang harus dibenahi. Dan diharpakan selama periode kepemimpinan semua terselesaikan. Maka tidak sia-sia juga mereka “pemimpin” menduduki kursi pemerintahan di Jawa Barat.

Kenyataannya, pesta demokrasi di Jawa Barat diwarnai berbagai hal. Ada yang dengan sukarela datang ke tempat pemungutan suara untuk menjadi warga Negara yang baik menggunakan hak pilihnya. Namun ada pula yang acuh, kebanyakan mereka enggan memilih karena “tidak percaya” terhadap pemerintah. Tapi walau bagaimana, hal ini pun menjadi sebuah pilihan.*

Related Post



Posting Komentar

footer

Pages

Sponsers