Karakter user


Apa-apa Internet

Anamarliana23.blogspot.com - Ridwan, nama seorang lelaki dewasa berusia 26 tahun yang sudah mempunyai istri bernama Sarah berusia 25 tahun. Mereka adalah kakak ipar dan kakak kandung dari Diana – teman saya-. Ridwan dan Sarah adalah sepasang suami istri yang mengikuti arus perkembangan zaman. Ini terbukti dari berbagai ativitasnya selalu dikoneksikan dengan internet.

Ceritanya,
suatu ketika sepasang suami-istri ini hendak mengunjungi rumah keluarga istrinya di Cicalengka dengan menggunakan bis kota. Diperjalanan bis mereka terjebak macet panjang. Dengan kecerdikan sang supir akhirnya mobil bis yang dikemudikannya berbalik arah dan mengembil jalan pintas –artinya bukan jalan utama yang biasa dilalui-.

Dijalan pintas memang arus kendaraan tidak semacet di jalan utama. Tapi kemudian, Ridwan dan Sarah mulai curiga, sebab jalanan yang mereka lewati hanya itu-itu saja, dan semakin jauh. Akhirnya Ridwan berinisiatif membuka GPS dari handphonenya. Alhasil, benarlah GPS menunjukan arah yang mengejutkan.

Mang berhenti!” teriaknya dengan suara lantang kepada supir, sang supir kaget, kemudian menghentikan mobilnya. “Ini liat, ini jalan menjauh dari Cicalengka, gimana sih?” Ridwan menjelaskan peta di GPS kepada sang kondektur. Sang kondektur mengambil hp Ridwan, dan hanya menatap gambar GPS dengan melongo.

Singkat cerita akhirnya Ridwan dan Sarah diminta turun di daerah yang tidak mereka ketahui. Sang supir dan kondektur sama sekali tidak mengerti tentang GPS yang ditunjukan Ridwan.---

Itulah dia sekutip cerita tentang internet dewasa ini. Bagi sebagian orang yang paham, internet dapat memberi manfaat luar biasa. Tapi berlawanan dengan sebagian lainya yang tidak mengenal internet, manfaat itu sama sekali belum bisa dirasakan.

Tidak setiap orang mengerti konten apa yang bisa dimanfaatkan jika koneksi terhubung ke internet. Paling standar saat ini orang tahu facebook atau game online saja yang bisa dimainkan jika terhubung ke internet. Itu standar terminim bagi mereka yang tahu tentang internet.

Bagi para pelajar atau yang pernah mengecap bangku sekolahan, istilah internet pasti sudah tidak asing lagi. Beberapa sekolah bahkan sudah menerapkan system search dengan mesin pencari seperti google.com atau Wikipedia.com. Selain itu, para pelajar juga sudah terbisa membuka email baik lewat Yahoo.com atau Gmail.com yang sebelumnya mereka harus membuat akun emailnya.

Semakin maju, media social pun merambah dan digunakan oleh para pengunjung internet seperti facebook, twitter, blog, wordpress dan lain sebagainya. Mereka sudah tidak asing dengan konten atau fasilitas yang diberikan oleh media social ini. Selain media hiburan, mereka pun menggunakan media social ini untuk mencari dan menambah pengetahuan atau ilmu.

Selain itu, beberapa orang sekarang ini mulai melakukan transaksi online atau belanja online. Mungkin hanya gengsi ikut perkembangan musim. Karena, beberapa orang juga mengakui belanja online lebih mahal ketimbang belanja biasa. Tapi meskipun demikian, mereka para pecinta shopping online tetap saja terus berbelanja online.

Kontras dengan sebagian lainnya yang belum menggunakan akses internet. Mereka seperti orang yang ketinggalan zaman. Tidak tahu kemajuan dan perkembangan dunia lewat internet. Tidak tahu cara cepat dan pintas mengatasi sesuatu hal yang rumit. Padahal, dunia teknologi sudah dengan mudah dijamah. Jika kita mau belajar.*

Related Post



Posting Komentar

footer

Pages

Sponsers